hiruphurip hiruphurip Author
Title: WA 0812-9318-5185 | Jual E2 Estradiol ELISA Kit Elabscience
Author: hiruphurip
Rating 5 of 5 Des:
A. E2(Estradiol) Sebagai Hormon Seks Estradiol (E2), merupakan salah satu bagian dari estrogen dan hormon seks utama wanita.  Walaupun kad...

A. E2(Estradiol) Sebagai Hormon Seks

Estradiol (E2), merupakan salah satu bagian dari estrogen dan hormon seks utama wanita.  Walaupun kadar Estradiol lebih banyak pada wanita, estrogen memiliki fungsi penting pada pria. Estradiol ditemukan di kebanyakan vertebrata dan juga banyak krustasea, serangga, ikan, dan spesies hewan lainnya.


Gambar 1. Struktur Estradiol

Estradiol sangat penting dalam pengaturan siklus estrus dan siklus menstruasi pada siklus reproduksi wanita, perkembangan dan pemeliharaan jaringan reproduksi wanita seperti payudara, rahim, dan vagina selama dalam masa pubertas, dewasa, dan kehamilan serta memiliki efek penting pada banyak jaringan lainnya dalam tubuh seperti, tulang, lemak, kulit, hati, dan otak. 

Estradiol diproduksi terutama di dalam folikel pada ovarium wanita namun diproduksi juga pada kelenjar endokrin lain dan jaringan non-endokrin (jaringan lemak, hati, adrenal, payudara, dan jaringan saraf). Estradiol terutama ditemukan terikat dalam aliran darah dengan protein pembawa. Albumin membawa sekitar 60 % dari estradiol, sedangkan globulin mengikat 38 % dari estradiol, dan 2 % sisanya bebas dalam aliran darah . Hormon ini bebas aktif dan mampu memasuki sel target. 

Estradiol mengalami proses biosintesis dari kolesterol melalui serangkaian zat antara kimia. Jalur metabolismenya melibatkan pembentukan 4-androstendion yang diubah menjadi estron oleh aromatase dan didehidrogenasi oleh 17β-hidroksisteroid menjadi estradiol. 4-androstenedion dapat diubah menjadi testosteron, androgen dan hormon seks utama pria yang akhirnya dapat di aromatisasi menjadi estradiol.

Estradiol bertindak sebagai agonis dari reseptor estrogen (ER) yaitu reseptor hormon steroid inti. Ada dua subtipe ER, ERα dan ERβ, dan estradiol berpotensi mengikat dan mengaktifkan kedua reseptor ini. Hasil aktivasi ER adalah modulasi transkripsi gen dan ekspresi dalam sel pengekspresi-ER yang merupakan mekanisme utama dimana estradiol memediasi efek biologis dalam tubuh. Estradiol juga bertindak sebagai agonis reseptor membran estrogen, seperti GPER (GPR30). 

B. Indogen sebagai Distributor Kit ELISA Estradiol metode sandwich

PT. Indogen sebagai distributor ELISA Kit terpercaya memiliki lini produk ELISA Kit yang berkualitas dengan harga yang bersaing dan proses cepat. Berikut merupakan list ELISA kit Estradiol merk Elabscience dan Cusabio. Selain merk tersebut juga dijual Estradiol ELISA  kit dari merk Mybiosource, Cortez Estradiol ELISA kit, dijual kit Elisa Abcam, dijual kit Elisa Cloud Clone Corp dan dijual kit Elisa Alpco.


Brand
Nomor Katalog
Deskripsi
Size
Elabscience
E-EL-0150
Human/Monkey/Mouse E2(Estradiol) ELISA Kit
96T
Elabscience
E-EL-0151
Bovine/Horse/Sheep E2(Estradiol) ELISA Kit
96T
Elabscience
E-EL-0152
Rat/Porcine E2(Estradiol) ELISA Kit
96T
Cusabio
CSB-E05108h
Human Estradiol,E2 ELISA Kit
96T
Cusabio
CSB-E05109m
Mouse Estradiol,E2 ELISA Kit
96T
Cusabio
CSB-E05110r
Rat Estradiol,E2 ELISA Kit
96T
Cusabio
CSB-E06915Rb
Rabbit Estradiol,E2 ELISA Kit
96T

PT. Indogen merupakan distributor Human Estradiol ELISA Kit di Jakarta untuk merk Cusabio cat CSB-E05108h. Kit Human Estradiol ini bersifat spesifik hanya untuk sampel manusia. Detection Range-nya antara 40 pg/ml-1000 pg/ml dengan Sensitivity 40 pg/ml. Kit Human Estradiol ELISA ini dapat digunakan untuk sampel serum dan plasma.

Referensi

Price, T et al. 1997. Single-Dose Pharmacokinetics of Sublingual Versus Oral Administration of Micronized 17-estradiol. Obstetrics & Gynecology. 89 (3): 340–345.
Stanczyk, F. Z et al. 2013. Ethinyl Estradiol and 17β-estradiol in Combined Oral Contraceptives: Pharmacokinetics, Pharmacodynamics and Risk Assessment. Contraception. 87 (6): 706–727. 

Advertisement

Posting Komentar

 
Top