hiruphurip hiruphurip Author
Title: WA 0812-9318-5185 | Jual HCY Homocysteine colorimetric assay Kit Elabscience
Author: hiruphurip
Rating 5 of 5 Des:
A. Homocysteine Sebagai Produk Antara Homocysteine adalah α-asam amino non-proteinogenik yang merupakan produk antara dalam siklus metionin...

A. Homocysteine Sebagai Produk Antara

Homocysteine adalah α-asam amino non-proteinogenik yang merupakan produk antara dalam siklus metionin menjadi sistein. Proses perubahan bentuk homocysteine menjadi sistein melibatkan vitamin B6 sementara homocysteine dapat diubah kembali menjadi metionin dengan melibatkan vitamin B12 dan asam folat.


Homocysteine berada dalam berbagai bentuk di dalam plasma darah, yaitu 1% dalam bentuk thiol bebas, 70-80% dalam bentuk disulfida terikat dalam albumin, 20-30% saling berikatan sendiri membentuk  homocysteine dimer ata ikatan dengan thiol lain seperti cysteine yang akan membentuk disulfida menjadi homocysteine-cysteine. Total homocysteine merupakan jumlah dari semua bentuk homocysteine yang terdapat dalam plasma. 

Homocysteine tidak diperoleh dari makanan, tetapi dari hasil metabolisme asam amino esensial metionin melalui siklus metilasi yang merupakan satu satunya sumber Homocysteine. Homocysteine berada persilangan dua jalur metabolik yaitu jalur remetilasi dan transulfurasi. Metionin menerima gugus adenosin dari ATP menghasilkan S-adenosil metionin (SAM). SAM kemudian mentransfer gugus metil ke molekul akseptor. Adenosin kemudian dihidrolisis untuk menghasilkan L-homocysteine. L-Homocysteine memiliki dua fungsi utama yaitu konversi via tetrahydrofolate (THF) kembali menjadi L-methionine atau konversi ke L-cysteine.

Peningkatan konsentrasi homocysteine ​​yang tinggi dalam darah (hyperhomocysteinemia) mengakibatkan seseorang lebih rentan terhadap cedera sel endotel menuju peradangan pada pembuluh darah, yang memicu terbentuknya plak aterosklerosis hingga menyebabkan penyumbatan aliran darah vena. Kekurangan vitamin B12 dan kadar serum folat yang tinggi memicu kadar Homocysteine juga semakin tinggi.

B. PT Indogen Sebagai Distributor ELISA kit Elabscience dan Distributor Cusabio di Jakarta

PT. Indogen sebagai distributor ELISA Kit terpercaya memiliki lini produk ELISA Kit yang berkualitas dengan harga yang bersaing dan proses cepat. Berikut merupakan list Homocysteine ELISA kit merk Elabscience dan Cusabio. Selain merk tersebut juga dijual kit Elisa Homocysteine dari merk Mybiosource, dijual kit Elisa Abcam, dijual kit Elisa Cloud Clone Corp dan dijual kit Elisa Alpco.


Brand
Nomor Katalog
Deskripsi
Size
Elabscience
E-BC-K143
Homocysteine (Hcy) Colorimetric Assay Kit (Enzyme Circulation Method)
R1:37mL×2
R2:10mL×2
Cusabio
CSB-E13814h
Human Homocysteine(HCY)ELISA Kit
96T
Cusabio
CSB-E16551m
Mouse Homocysteine (HCY) ELISA Kit
96T
Cusabio
CSB-E13376r
Rat Homocysteine (HCY) ELISA Kit
96T

PT. Indogen merupakan distributor Human Homocysteine (Hcy) ELISA Kit di Jakarta untuk merk Cusabio cat CSB-E13814h, Mouse Homocysteine (HCY) ELISA Kit cat CSB-E16551m dan Rat Homocysteine (HCY) ELISA Kit cat CSB-E13376r. Kit Human Homocysteine (Hcy) cat CSB-E13814h ini bersifat spesifik hanya untuk sampel manusia. Detection Range-nya antara 0.78 nmol/ml-50 nmol/ml. dengan Sensitivity 0.195 nmol/ml. Kit Human Homocysteine (Hcy) ELISA ini dapat digunakan untuk sample serum, plasma, urine dan tissue homogenates. 

Referensi 

Heijer, M., Koster, T et al. 1996. Hyperhomocysteinemia as Risk Factor for Deep-Vein Thrombosis. NEJM. no 334: 759-62. 
Refsum, H., Smith, D et al. 2004. Facts and Recommendation about Total Homocysteine Determination; An Expert Option. Clinical Chemistry. Vol 50 no 1 . 


Advertisement

Posting Komentar

 
Top